OK, jadi ini merupakan bagian dari aksi nulis blog yang digagas oleh mas fanabis, dinamakan #seminggusatu. Kali ini temanya 5 tempat yang menyenangkan di kota anda. Karena saya daerah saya termasuk Jakarta coret, dan Bogor coret, jadinya saya mending pake 2 kota, Jakarta dan Bogor.

Jakarta, dan Bogor adalah tempat saya hidup dari jaman kecil. Iya, saya memang susah pindah dari 2 kota ini. Banyak opportunity baru di sini, dan walaupun banyak keluhan seperti macet, penggunan jalan yang kurang ramah tapi saya sudah terbiasa dengan itu ( ini sebenernya buruk, karena terbiasa jadi mentolerir hal yang sebenernya gak bisa ditolerir). Anyway ini 5 tempat yang saya sering kunjungi. Sedikit hint, sebagian besar adalah mall atau tempat nongkrong.

1. Plaza Indonesia / Grand Indonesia / Ex Plaza

3 tempat ini saya anggap jadi satu, karena meskipun berbeda gedung tapi berdempetan membuat saya gampang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Kenapa saya suka dengan Mall / Plaza tersebut ? well pertama ada bioskop yang enak beud di Grand Indonesia menurut saya. Kedua kebanyakan temen saya, klo janjian juga seneng di sana, saya juga gak masalah sih. Ketiga, gampang dicapai dengan busway atau pun dengan bis reguler ( dari tempat saya, naik yang ke jurusan Tanah Abang ). Jadilah tanpa sadar saya sering nongkrong di sana.

2. Anomali Coffee Setiabudi One

Ini adalah tempat favorite saya kedua, saya seneng nongkrong di sini. Bekerja sambil menikmati kopi lokal brew, kaya Mandailing, Toraja, ataupun Bali. Kelebihannya, ada wifi gratis. Sayangnya klo yang make banyak langsung lambat.

3. Kebun Binatang Ragunan

Saya senang Ragunan, apalagi ketika sepi. Saya pikir, waktu yang terbaik mengunjungi ragunan adalah pagi dan hari kerja ( saya pernah jam 7 pagi, sampe sana ). Selain refreshing, saya juga bisa memotret hewan hewan itu. Saya melihatnya sebagai latihan, sebelum saya bisa memotret hewan liar di habitat aslinya.

4. Kota Tua dan sekitarnya

Saya hobby memfoto, dan Kota Tua adalah tempat yang lumayan bagus untuk motret ( jangan depan museum Fatahilah, yang klo siang ramenya kaya pasar ) tapi di dalam gedung tua. Sayang banyak gedung tua itu ‘dipugar’ dengan diberi cat baru, padahal yang menarik yah di corak lama nya itu.  Selain itu banyak komunitas fotografi gathering di sana, jadilah saya cukup sering ke sana. Kalau anda kesana jangan lupa kunjungi museum BI dan museum Bank Mandiri.

5. Bogor Square

Boquare gitu orang Bogor nyebutnya. Ini mall favorit saya di Bogor ( dan kayanya yang paling nyaman ). Kalo ketemu orang Bogor ( @nonadita, @gage, @mbilung atau @tuxer ) mall ini yang paling gampang ketemuannya. Tapi jangan harap klo Bogor Square itu sebesar Plaza Indonesia ataupun Semanggi.  Menurut saya, lebih mirip Blok M Plaza sih. Anyway, di sana ada tempat makanan ( saya lupa namanya ) dan banyak coffee shop standard ( Starbuck, J’Co ).  BTW, gak jauh dari Boquare ada juga kafe telapak, dan tempat ini juga enak buat nongkrong.

Well, benerkan hampir semuanya itu Mall, aduh gimana yah ? :))

Postingan dari kawan lain :

- 5 Tempat paling menyenangkan di Jakarta karya Arya Perdhana