2012 udah lewat, saat nya membuka lembaran baru. 2012 sendiri meninggalkan pesan tersendiri buat gw. Beberapa cita cita gw tercapai di 2012. Beberapa adalah
1. SIM yang pake jalur formil,
2. Diving license ( walaupun baru open water dan baru ngelog 12 dive ),
3. Ngerasain tinggal di Jogja selama 3 bulan, dan
4. Ngerasain gimana sih kerja remote.

Well, di 2013 pun gw punya beberapa harapan / cita cita / atau apapun itu you named it..beberapa di antara nya adalah

1. Diving di Indonesia Timur. Menurut Zam, gw kudu banyakin dive log, karena Yang bagus biasanya banyak arus. Ya wajar sih, karena arus membawa makanan, di mana ada makanan di situ ada ikan.

2. Advance Open Water, bukan masalah naik level nya, tapi lebih ke knowledge dan responsibility nya.

Kenapa menyelam? Gw selalu terpesona sama laut, melihat karang, melihat ikan. Dan gw hidup di salah satu negara tempat diving terbaik di Dunia!

Well, menyelam sebenarnya cita cita gw dari beberapa.tahun silam.  Hanya saja dulu sepertinya out of reach, karena masalah biaya. Biaya latihan dan license nya dan trip masih mahal dulu. Selain itu ada ketakutan sih, takut tenggelam, gak bisa renang, dan lain lain. Well 2012 kemaren berhasil overcome the fear.

Well, Happy new year everyone!!

