Linux dan perkembangannya…

Semalam sempet berdiskusi masalah Linux desktop, kaya gimana sih perkembangannya , memang akhir-akhir ini perkembangan linux untuk desktop semakin pesat. Ditandai dengan di jualnya beberapa series laptop Dell yang menggunakan Linux sebagai default OS, dan meningkatnya penjualan PC di wallmart yang di bundle Ubuntu linux seharga $200, ada rasa seneng juga akhirnya bisa mengalahkan PC dengan spec yang sama harganya beda $100 tapi terinstall Vista berita lebih lengkap nya disini. Belum lagi Nokia N810 yang menggunakan Gnome dan Kernel Linux “maemo”, dan android yang berbasiskan mobile software yang open platform, motorola yang semakin banyak memakai Linux di jajaran produknya.

Hal yang membanggakan mengenai perkembangan Linux di Indonesia, adalah perkembangannya di dukung oleh Pemerintah dan Komunitas, tapi sayangnya ada perbedaan di masalah birokrasi mungkin , pemerintah lanjut dengan IGOS nya dan Komunitas dengan Blankon nya, sangat disesalkan, mengapa pemerintah tidak coba mengajak komunitas untuk mengembangkan IGOS atau menjadikan Blankon sebagai pengganti IGOS. Satu lagi yang gw cukup bangga, yaitu gerakan Open Source di Indonesia dijadikan contoh oleh PBB untuk gerakan Open Source di asia tenggara ( Sumbernya lupa euy ).

well, mungkin gw emang sok tau nulis nulis kaya gitu :p, tapi tulisan ini cuman wujud rasa bangga gw bergabung di Komunitas Linux. I’m not an Expert i’m just a user.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s