Mimpi dan buku

They Dared to Dream Dari dua buku yang saya baca ( 5cm dan Sang Pemimpi ) semuanya berkisah tentang mimpi dan cita cita, jadi sempet kepikiran pentingkah mimpi itu ? Dari kedua buku itu bisa ditarik benang merah mereka sama – sama mengejar mimpi mereka. Mereka adalah para – para pemimpi.

Para pemimpi itu mau bekerja keras dan berusaha mengerahkan seluruh daya untuk menggapai impian mereka. Mengingatkan saya pribadi akan mimpi – mimpi yang belum tercapai , mungkin saat nya lagi menggali kemungkinan untuk menggapai mimpi itu.

Para pemimpi itu mau mengambil resiko, dan keluar dari Gua Kemapanan mereka, mereka tak mau takluk pada nasib, dan percaya bahwa yang di sebut dengan Takdir atau Ketetapan Tuhan ada di ujung usaha manusia itu sendiri, bukan kah Allah telah memberi petunjuk bahwa Dia tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika mereka tidak berusaha untuk mengubah nasib nya sendiri.

Apa yang para pemimpi percayai dan saya pribadi percayai mungkin sama, bedanya bahwa mereka bermimpi dan bertindak, sedangkan saya , bermimpi dan bermimpi. Kadang bingung juga kenapa bisa begitu, ingin bertindak tapi tak tahu bagaimana, mungkin inilah saat kita membutuhkan perencanaan. Mungkin kita harus banyak belajar dari Fahri di Buku Ayat Ayat Cinta, Fahri juga mempunyai cita – cita, dan dia lebih teratur dalam menggapai cita – cita nya itu! Semua cita – cita nya digambarkan perencanaan sampai dengan 7 tahun kedepan, kapan dia rencana lulus, nikah semua terencana.

Ingat!! seperti kata Naruto, bahwa tidak ada jalan singkat untuk mencapai tujuan, klo kita ingin mencapai apa yang menjadi tujuan kita, kita harus melewati jalan selangkah demi selangkah. Jangan menyerah karena tidak punya bakat, karena Kenichi saja bisa menjadi yang terkuat tanpa bakat, berkat kerja keras dan kemauan.

Duh nulis apaan sih?? hahahaha sebenernya ini postingan lebih cocok untuk diri saya sendiri, saya lagi mengumpulkan keberanian untuk meraih mimpi – mimpi yang sempat terlupa. Bagaimana dengan teman – teman sendiri ? Dare to Dream ?

9 thoughts on “Mimpi dan buku

  1. Mimpi ….

    Mimpi biasanya selalu indah bro. Dan cuma dimimpi aja kita bisa
    menjadi apa aja yang kita mau. Cuma dimimpi aja kita bisa bebas menjadi diri kita sendiri. Karena cuma dimimpi dimana satu kata engga dikenal, yaitu ‘KONSEKUENSI’. Tapi bro, manusia ngga akan seperti sekarang ini kalo ngga ada mimpi.

    So, keep dreaming bro…. and do something for REAL. Coz, with that 2 things we can go forward.

  2. ini koq ratingna gak bisa jalan yak ?? :))

    @indrio
    i’m totally agree with you, without a dream, man like us would be nothing, we would just a bunch of loser.

  3. wah sama kek saya,sayah ya lagi mencoba meraih mimpi2 saya. terus terang saja. bertahun2 (eh baru 3 tahun ding) jadi buruh rasanya kurang ada peningkatan so lagi coba2 meraih impian lewat jalur ngeblog. moga ini bisa berhasil, soalnya saya masih punya mimpi2 yang ingin saya raih yang tentunya gak bisa diraih kalo hanya mengandalkan jadi buruh, hehe😀

    ika’s last blog post..Yay! Happy Bday 2 Me!

Leave a Reply

