Migrasi ke Linux: ACER 4715Z

Sebenernya ini udah basbang ,tapi berhubung pengen cerita tentang pengalaman installin Linux di laptop salah satu temen di kontrakan.

Laptopnya dia itu ACER 4715Z, Pentium Dual Core, Ram 1 Gig, VGA Intel 965 , Wifi Atheros a/b/g, Integrated WebCam.

Gak ada kesulitan berarti waktu install Blankonlinux , semuanya mulus berjalan dari awal sampe selesai. Selesai Intall, Compiz-fusion nya gak jalan, karena gak tau kenapa driver intel nya gak mau jalan di AIGLX, solusinya terpaksa install XGL, setelah install XGL, windows nya lebih responsive, dan tentunya Compiz-fusion jalan tanpa harus di oprek lebih dalam, oiya resolusinya tinggi juga yah diatas 1024 yang pasti saya lupa persisnya .. :p

Multimedia ?? Multimedia semua jalan smoothly, saya bisa setel mp3 , video, dvd malah, semuanya out of the box lah tanpa harus pusing mikirin library gstreamer dan teman – temannya itu.

Webcam ?? Webcam juga jalan out of the box, gak harus install driver lagi, pokoknya semuanya langsung jalan deh, gak kaya M$ yang harus install driver A, B , C belom lagi ini PC di kasih driver nya, driver punya Vista. Jadi gak bakalan mau di pake XP, klo mau pake XP kudu donlot dulu, itu juga klo beres… Kemaren soalnya dia pake XP gak mau shutdown, dan ternyata driver VGA nya salah.

Oiya klo bisa, coba chesse apa cheese yah… pokok nya keju deh, aplikasi untuk webcam, dia mirip photobooth di Mac, mayan pake efek – efek segala.

Cheese!!!!!

Pake Salah satu efeknya...

Yup another efex

and another...

gak pake efek apa apa

hehehe sorry banyak image… karena saya males ngedit gambar😀, well kesimpulannya ?? Linux, it’s just work™

6 thoughts on “Migrasi ke Linux: ACER 4715Z

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s