Ad About Linux

Barusan Youtube-ing nemuin beberapa iklan menarik tentang Linux.. 3 Iklan ini dibuat oleh Novell dan IBM

 

http://youtube.com/watch?v=Pa1RCg-Ccp0&feature=related

iklan pertama adalah parodi, di Internet sendiri sebenarnya udah ada sebelumnya iklan tentang Mac Vs PC –baca: Windows — , di iklan ini Mac dan PC bersaing dalam hal aplikasi tambahan mereka, Mac sepertinya sedang menunjukkan photobooth klo PC saya sendiri kurang jelas :p, tapi tiba – tiba dateng cewe yang ngaku Linux , dia bilang “are you using Linux” dua – duanya mengingkari walaupun akhir nya ngaku klo mereka pake Linux

http://youtube.com/watch?v=GVOnFdMf0RU&feature=related

Klo di iklan kedua yang merupakan parodi juga, di Iklan pertama mereka bersaing dalam aplikasi tambahan, sedangkan yang ini tentang produk mereka, Microsoft yang mengenalkan tampilan barunya yang bernama Vista dan Mac yang mengenalkan Leopard, Linux tampil biasa, tapi seiring waktu, dan semakin bertambahnya kontributor nya makin bagus lah Linux, bahkan Microsoft dan Mac pun kalah…

http://youtube.com/watch?v=EwL0G9wK8j4

Dan iklan terakhir dibuat oleh IBM, di iklan ini ada anak kecil yang terus menerus belajar, melakukan perubahan… Tiap hari dia tumbuh , dan tiap hari dia mendapat ilmu baru, anak ini mempunyai pertumbuhan yang konstan, anak itu bernama Linux .

Seneng ngeliat akhirnya ada juga iklan Linux, selama ini kan kita cuman melihat iklannya microsoft atau mac… , atau iklan laptop yang tulisannya “Vista Ready” … Ini secara gak langsung menyatakan perkembangan Linux yang semakin hari semakin menjadi – jadi… Vista yang keluar di tahun lalu klo gak salah,pun gagal mendapat WOW effect, saya pribadi tidak terlalu pada desktop effect di Vista , karena desktop effect tersebut bisa saya dapat di Linux dan lebih WOW malah.

Produktivitas ? di Linux saya merasa lebih produktif, walaupun saya saat ini menggunakan windows, itu karena terpaksa….😦 kantor gak mengijinkan saya memakai os selain W2K. wish i could back to old days, Kenapa ? entahlah karena saya lebih comfortable aja di Linux.

4 thoughts on “Ad About Linux

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s