Hoax atau …..

Malaikat itu ada, tetapi kadang2 ketika mereka tidak punya sayap, kita menyebut mereka TEMAN.. (Fwd msg ini ke 10 tmn mu selain saya, ssuatu yg baik akan terjadi pdmu jam 4 sore ini) Ini bkn candaan. Sseorang akan menelpon / akan bicara ttg ssuatu yg kamu tunggu… Janganlah memutuskan rantai ini di kamu yah…

Itu pesen yang sayah dapet dari salah seorang temen sayah di yahoo messenger. Kemudian dapet lagi dari temen yang lain, mmm… apakah ini bukti sayah punya banyak teman😀 atau memang mereka percaya akan tantram ( CMIIW ) yang ini

Fwd msg ini ke 10 tmn mu selain saya, ssuatu yg baik akan terjadi pdmu jam 4 sore ini

Sering juga yah klo di inget – inget dapet email mengenai persahabatan , cinta, bahkan mengenai agama!! yang awalnya mengajak, kemudian di akhirnya mengancam jika tidak menyebarkan kejadian buruk akan menimpa anda bla bla bla. Untuk yang cinta dan persahabatan tidak terlalu menganggu , karena saya kurang percaya tahayul kaya gituh. Tapi yang agama!! Sangat mengganggu, sederhana karena tidak semua orang yang menerima email / pesan tersebut satu agama, dan bagaimana tanggapannya ketika menerima itu. Pernah isenk sayah dapet sms yang kaya gitu, lalu sayah forward ke nyokap. Hasil nya , beliau sms balik, memperingati sayah tentang bahaya di balik SMS atau Email sejenis kaya gitu yang bisa mengarah kepada Syirik.

Lalu apa hubungan email tersebut dengan syirik ? Bukannya umumnya berisi pada ajakan kebaikan? Gak salah kan klo kita mengajak orang menuju kebaikan ? Memang tidak salah kalau kita mengajak orang pada kebaikan dan sayah juga tidak meragukan isinya. Tapi semua itu tergantung niat. Jika niat yang menyebarkan nya tulus karena ingin mengajak pada kebaikan tentu itu tak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika orang menyebarkan karena takut akan kalimat di akhir nya, terkadang mengancam. bukan terkadang, tapi lebih sering mengancam, seakan memaksa kita untuk menyebarkan nya, jika tidak menyebarkannya kita dosa, atau menanggung dosa umat, membuat beberapa orang yang percaya, takut kepada kutukan itu kemudian menyebarkan nya.

Mereka menyebarkannya karena alasan “Untuk Jaga – Jaga , siapa tau beneran” kalau pun tidak mengancam mereka dijanjikan hadiah seperti orang yang anda tunggu akan memberikan kabar kepada anda. Cih , tau darimana dia siapa yang saya tunggu, tau darimana dia bahwa yang saya tunggu akan memberikan kabar. Sedangkan masa depan hanya Tuhan yang tahu. Itu lah sebabnya Ibu sayah memperingati saya agar berhati – hati menghadapi hal – hal tersebut. Walaupun isinya adalah kebaikan baik tapi kalau kita niat menyebarkan nya salah, kita takkan dapat apa – apa. Alih – alih takut sama Tuhan, kita malah takut sama kutukannya. Alih – alih ikhlas , kita malah menyebarkannya dengan dalih “Siapa tau benar”.

Hahaha jadi panjang deh tulisannya… padahal cuman pengen singkat aja tadi nulisnya … Well ini cuman pendapat loh, bukan maksud ingin mendiskreditkan orang – orang yang suka mengirim email atau sms kaya gitu, sekadar mengingatkan. Tapi kalo mau kirim email kaya gitu , kirim aja, tentu saya terima dengan senang hati. Siapa yang gak senang klo tahu ada orang yang masih inget alamat email sayah. :))

14 thoughts on “Hoax atau …..

  1. … –> kopas dari reply YM ku yg tadi :->

    Tapi kalo mau kirim email kaya gitu , kirim aja, tentu saya terima dengan senang hati. Siapa yang gak senang klo tahu ada orang yang masih inget alamat email sayah.

    Saya lupa loh… |-)

    adit-nya niez’s last blog post..Si Mata dan si Hati

  2. kayaknya basi banget kalo gw dapet pesen2x yang begono deh … pengen gw kick itu org x(
    wich means bukan berarti gw jaha, tapi kok ya hare gene
    masiii ajah … nyibuk2xin gw buat baca getuw *-:)
    garing gak yah, comment gw ..
    hehehhe , ciaoooo😉

Leave a Reply

