Arthurs Day

Arthurs Day, adalah acara musik tahunan yang diadakan oleh Guinness, dimulai dari tahun 2009, dan 2010 Arthurs Day ada di Indonesia. Iyah, acaranya sendiri diadakan tanggal 4 Desember 2010, di Epicentrum Walk.

Arthurs Day di Indonesia sendiri mendatangkan banyak band lokal, dan beberapa internasional. Band Internasional yang dateng itu Lifehouse, dan Rivermaya. Sedangkan yang lokal ada Superman Is Dead, dan PureSaturday. Saya menikmati semua nya kecuali Rivermaya, saat Rivermaya manggung, saya sedang keluar untuk cari makan.

Dimulai pukul 17.59, ada beberapa band pembuka yang saya lupa namanya. Lalu dilanjut oleh PureSaturday. Saya rasa ini unik, karena PureSaturday terakhir saya denger kabarnya sekitar SMP (itu sekitar 12 tahun yang lalu) dengan lagunya “Kosong”, lalu hilang entah kemana. Dan sekarang mereka muncul lagi, dan membawakan beberapa lagu dari album baru mereka.

Setelah PureSaturday lalu disusul oleh Superman Is Dead, sayang waktu mulai saya gak ada di dalam. Lagi keluar dulu ketemu teman – teman. Tapi saya menikmati beberapa lagu nya, apalagi pas drummernya ( Jerinx ) nyanyi solo kedepan, lalu ketika intro nya “Kuat Kita Bersinar” mulai dimainkan sama Bobby Kool. Selesai “Kuat kita bersinar”, Bobby bilang akan meminjam sedikit lagu dari bang Iwan, siapa yang sangka dia akan memainkan “Kemesraan” Medley dengan “Jika Kami Bersama”… Keren deh pokoknya.

Rivermaya, mmm skip.. lalu yang dinantikan datang juga Lifehouse. Dari Rivermaya ke lifehouse ada jeda beberapa menit. Ketika lampu dinyalakan backsound nya “aaaaaaa….”, lalu bunyi gitar jrenng, lagi lagi terdengar “aaaaaaaaa”. Sumpah saya takut banget, pas lagi duduk kemudian Lifehouse tiba – tiba bawain lagu, orang yang di belakang saya langsung loncat kedepan, apalagi saya lagi duduk waktu itu.

Well, Lifehouse manggung, dan saya berhasil menyelinap deket panggung biar dapet foto – foto. Setelah puas foto – foto, saya mundur kebelakang, lalu beranjak pulang karena kelelahan. Hari yang luar biasa memang.

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

