A Crazy Little Thing Called Love

Crazy Little Called Love, judul film Thailand ini mengingatkan saya kepada satu lagu dari Queen. Tapi emang film drama ini memang tentang cinta.

Cerita ini tentang Nam yang buruk rupa, menyukai seorang kakak kelasnya yang bernama Shone. Shone adalah seorang primadona, dia ganteng, baik, pemain bola, dan banyak nya kualifikasi lainnya. Terbalik dengan Nam, dia adalah seorang yang jelek, dan tidak terlalu pintar – nilai yang bagus hanya di bahasa Inggris, tapi yang lainnya jelek. Film ini mengisahkan bagaimana Nam yang buruk rupa itu berusaha untuk menarik perhatian Shone, sang primadona.

Kisah perjuangan Nam itu digambarkan satu persatu, mulai dari Nam yang buruk rupa, hingga menjadi Nam yang bener – bener cantik. Dari yang bahkan orang gak tau klo dia ada, sampai semua orang mengirimkan dia berbagai hadiah. Semua itu mengalir satu persatu, merangkai satu cerita yang kuat. Perilaku Nam dalam merebut perhatian Shone juga tidak asing, tidak ada yang baru. Hal hal yang biasa kita lakukan, misalnya mengasih coklat, atau berusaha untuk pulang bareng. Hal itu yang membuat pas nonton film ini langsung ngomong “Ih, itu gw banget sih!”. We’ve been there, done that. Hasilnya ? emosi yang dibangun,juga bagaimana perasaan Nam terhadap Shone jadi kuat. Dan semua itu dibangun tanpa scene yang lebay atau aneh bin ajaib.

Hal lainnya yang saya suka adalah pemilihan scene demi scene. Scenery nya itu begitu cantik, saya sangat mengagumi bagaimana DOP nya bekerja. Dalam beberapa scene, saya tertarik bagaimana penempatan objek nya itu, croppingnya pas, bagaimana mood lewat scene itu dibangun dan gak ada element yang percuma.

Kalau saya boleh ngasih rating, film ini saya rate 4/5 …

8 thoughts on “A Crazy Little Thing Called Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s